Cara Bersihkan Noda Minyak di Lantai Keramik

Sebagian orang menganggap memasak merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan. Memasak juga dilakukan sebagai terapi supaya pikiran lebih relaks dan tenang. Selain itu, fokus dan konsentrasi akan sangat dibutuhkan dalam keahlian memasak. Belum lagi ditambah dengan kemampuan mengolah bahan serta memperkirakan takaran sehingga hasilnya pun akan terasa pas.

Akan tetapi pernah kah Anda kebingungan sesudah memasak ketika melihat lantai kotor? Cipratan minyak kadang membuat lantai akan sangat licin dan membahayakan. Untuk itu, dibutuhkan bukan hanya keahlian memasak saja tetapi beberapa tahapan diperlukan untuk membersihkan lantai dapur. Yuk disimak.

Sebelum membersihkan noda yang ada di lantai dapur, terlebih dahulu kita harus mengetahui karakteristik dari noda tersebut. Jika itu noda air, maka bisa terserap dengan tissue atau kertas. Untuk minyak, salah besar jika menyingkirkannya dengan disiram air karena akan mengakibatkan lantai menjadi tambah licin.

Ambillah kertas koran terlebih dahulu. Kenapa koran? Karena sifat koran menyerap minyak. Selain itu ketika minyak sudah diangkat, maka akan lebih cepat membersihkannya. Tanpa penanganan yang benar, lantai dapur akan semakin licin dan tidak bebas minyak.

Setelah tahap pengangkatan minyak, maka saatnya untuk membuat lantai kinclong kembali. Anda bisa menaburkan garam diatas lantai berminyak yang sudah dibersihkan koran. Jangan langsung di bersihkan, biarkan garam berada di lantai sekitar 5 sampai 10 menit.

Agar bersih maksimal, gunakanlah produk pembersih lantai terbaik, yaitu Magiclean Wiper Wet Sheet karena mampu mengangkat debu, kotoran, dan tumpahan dengan mudah, sehingga tak ada lagi lantai yang lengket!

Lantai yang bersih, higienis, dan tidak lengket membuat acara memasak Anda berikutnya akan terjamin bebas kepleset karena minyak yang belum terangkat. Dapur pun akan terasa lebih bersih.
Share