Cara Pintar Bersihkan Karpet Tanpa Vacuum Cleaner

Kondisi karpet akan terlihat baik saat kita membersihkannya secara rutin dan benar, sehingga warna dan teksturnya terjaga dan tampak terawat. Memakai penyedot debu atau vacuum cleaner adalah cara praktis untuk membersihkan karpet. Tapi selain alat itu sebenarnya ada cara dan alat lain yang bisa kita pakai untuk membersihkan karpet. Apa saja?


Pemukul Rotan


Alat ini bisa disebut alat paling tradisional untuk membersihkan karpet. Caranya pun tidak sulit, cukup memukulkan pemukul rotan yang biasa digunakan untuk membersihkan debu di kasur tersebut. Pukul karpet berkali-kali sampai debu-debu tersingkirkan dari karpet. Setelahnya, jangan lupa, debu-debu yang jatuh ke lantai segera bersihkan dengan alat pembersih lantai yang praktis dan inovatif, Magiclean Wiper.


Deterjen


Jika ada noda-noda di atas karpet, kita bisa membersihkannya dengan bantuan sedikit deterjen. Taburi secukupnya lalu gosok karpet dengan arah yang berbeda untuk memastikan bahwa noda terhapus maksimal. Ini adalah salah satu cara yang paling sering dipakai untuk membersihkan karpet tanpa vacuum cleaner, khususnya saat karpet terkena noda.


Cuka


Selain deterjen, kita juga bisa menghilangkan noda di karpet dengan campuran air dan sedikit cuka. Cukup gosok noda karpet dengan spons yang sudah dicelupkan larutan air dan cuka. Setelahnya, bilas dengan air air bersih kemudian keringkan.


Itulah cara pintar bersihkan karpet tanpa vacuum cleaner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share