Tata Area Belajar Si Kecil dengan Benar Agar Ia Rajin Belajar

Ada banyak alasan kenapa anak-anak sangat sulit untuk dibujuk untuk belajar, salah satunya adalah belajar yang tidak nyaman dan terlihat membosankan.


Sebagai orangtua, tentu saja Anda wajib melihat celah ini. Bagaimanapun juga, mereka butuh konsentrasi agar bisa belajar dengan cara menyenangkan. Berikut merupakan beberapa trik yang bisa Anda coba untuk membuat area belajar Si Kecil terasa lebih menyenangkan.


Dipisahkan dari Kamar

Kasur yang nyaman, selimut yang lembut dan suara yang senyap, kerap jadi godaan terbesar Si Kecil lebih memilih untuk berbaring ketimbang belajar, apalagi jika Anda memberikan gadget atau perlengkapan lainnya yang bisa membuat mereka lupa waktu.


Untuk itu, jangan pernah menyatukan area kamar dengan ruang belajar. Setidaknya buatlah sekat antara kedua ruangan ini dan pastikan Anda bisa mengawasi Si Kecil dari kejauhan.


Berikan Desain Berbeda

Area belajar identik dengan deretan buku yang berjejer rapi dan suasana yang sangat sepi. Percayalah, alih-alih makin semangat belajar, nuansa formal dan membosankan seperti ini malah akan membuat mereka cepat lelah dan akhirnya tidak fokus kepada hal yang harus dia pelajari


Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk memberikan desain ruang belajar yang berbeda, misalnya dengan memanfaakan sudut bawah tangga, bermain warna atau membuat taman indoor.


Furnitur Nyaman

Jangan lupa untuk menyiapkan semua perabotan pendukung yang nyaman untuk mendukung aktivitas belajar Si Kecil. Tapi sebelum itu, pastikan Anda memilih meja yang memiliki laci dan ruang penyimpanan agar mereka bisa menyimpan alat tulis, buku dan perabotan lainnya.


Selain itu, usahakan utuk memilih kursi dengan bantalan yang empuk dan nyaman karena mereka akan duduk dalam waktu yang cukup lama saat belajat.


Apresiasi hasil karya

Selain memberikan furnitur yang nyaman, jangan lupa untuk memberikan juga perlengkapan belajar yang mereka butuhkan, seperti alat hitung, buku bacaan dan lainnya. Selain itu, Anda pun bisa memberikan mereka gadget pendukung belajar. Tapi ingat, pastikan gadget tersebut dalam pengawasan Anda!


Jangan lupa untuk memberikan ruang apresiasi untuk hasil pekerjaan mereka, misalnya galeri mini untuk memajang hasil karya mereka, misalnya hasil gambar atau hasil ujian yang mereka dapatkan di sekolah.


Semoga tips menata meja belajar untuk Si Kecil di atas berguna. Agar Si Kecil menjadi lebih semangat belajar, jangan lupa untuk selalu membersihkan lantai ruang belajarnya dengan produk pembersih lantai praktis dan inovatif saat ini, Magiclean Wiper. Dengan menggunakan rangkaian produk Magiclean Wiper, lantai ruang belajar Si Kecil akan selalu terjaga kebersihannya.

Share