5 Tanaman Hidroponik yang Cocok Dikembangkan di Rumah

Saat ini budidaya tanaman hidroponik semakin banyak dilakukan karena caranya yang cukup mudah dan tidak memakan tempat. Jenis tanaman yang dapat ditanam pun cukup banyak. Apa saja? Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa ditanam sendiri di rumah.



  1. Kailan



Di banyak rumah makan atau restoran, kailan muda ukuran kecil sering dijadikan hidangan andalan. Rasanya enak dengan tekstur yang renyah dan juga lembut di saat bersamaan menjadi alasan banyak orang yang memesan hidangan ini saat di rumah makan atau restoran.


Kailan juga bisa dibudidayakan sebagai tanaman hidroponik dengan media tanam yang sederhana, seperti botol bekas, gelas air mineral, atau pun pipa paralon ukuran besar.



  1. Selada



Selada termasuk sayuran yang cepat tumbuh dan mudah untuk ditanam, termasuk sistem hidroponik. Walaupun ditanam dengan media yang simpel, hasil yang bisa kita dapat bisa sangat memuaskan. Biasa bibit selada akan mulai tumbuh setelah 2 minggu penanaman.



  1. Pakcoy



Pakcoy atau sering juga disebut juga bok choy adalah sayuran hijau yang kaya dengan vitamin dan mineral. Membudidayakannya di rumah memakai hidroponik pun tidak sulit untuk dilakukan.



  1. Kangkung



Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Tidak cuma enak, nutrisi yang terkandung di dalamnya pun baik untuk tubuh. Kangkung yang biasanya dibudidayakan dalam jumlah besar juga bisa menjadi tanaman hidroponik dan dikembangkan di rumah.



  1. Sawi



Sawi yang sering kita jumpai saat menikmati mie ayam juga termasuk sebagai sayuran yang mudah untuk ditanam dengan sistem hidroponik.


Itulah beberapa tanaman hidroponik yang cocok dikembangkan di rumah. Untuk bagaimana proses tanam dan perawatannya, bisa Anda cari tahu langsung kepada ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa, untuk urusan membersihkan lantai, serahkan pada alat pembersih lantai yang praktis dan inovatif, Magiclean Wiper!

Share