4 Kebiasaan yang Bisa Membuat Ruang Keluarga Berantakan

Ruang keluarga harus rapi dan terlihat enak dipandang mata karena menjadi ruangan inilah yang menjadi pusat kegiatan di dalam rumah. Ruang keluarga yang rapi akan menambah kenyamanan saat kumpul bersama seluruh anggota keluarga.


Sebaliknya, ruang keluarga yang tidak rapi dan berantakan bisa mengurangi keinginan seluruh anggota untuk berkumpul karena tidak nyaman. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sebaiknya segera dihilangkan karena bisa membuat ruang keluarga rumah Anda berantakan.



  1. Membiarkan kabel tidak tertata


Biasanya, pada satu ruangan, stop kontak hanya ada di satu tempat saja. Sebagai jalan keluar, kabel-kabel barang elektronik disambungkan memakai soket kabel listrik tambahan yang menyebabkan kumpulan kabel terlihat berantakan dan terkesan kusut. Inilah bisa menyebabkan ruang keluarga tampak berantakan.



Agar terlihat rapi, kita bisa menambahkan beberapa stok kontak lagi di ruang keluarga seperti di gambar di atas ini atau jika memang tidak memungkinkan untuk menambah stok kontak lagi Anda bisa menutupinya dengan ‘cangkang’ yang tidak permanen seperti gambar di bawah ini.




  1. Memasang hiasan dinding dan lukisan yang terlalu banyak


Untuk menghidupkan suasana, lukisan dan hiasan dinding lainnya bisa jadi pilihan. Tetapi jika terlalu banyak serta bermotif rumit bisa memberikan kesan berantakan di ruang keluarga.



Cukup pilih satu hingga dua lukisan atau hiasan dinding yang berukuran besar dan memiliki gambar yang sederhana seperti yang ada di gambar di atas ini agar ruang keluarga menjadi lebih rapi.



  1. Membiarkan barang-barang berserakan di lantai


Mainan si kecil, kepingan-kepingan CD film favorit yang tidak dikembalikan ke tempat semula, dan barang- barang lain yang berceceran di lantai bisa menambah berantakan ruang keluarga.



Karena itu, biasakan untuk langsung mengembalikan suatu barang ke tempat semula setelah digunakan. Kalau kebiasaan ini dilakukan terus menerus, dijamin ruang keluarga akan lebih lega dan nyaman.



  1. Menumpuk banyak barang di meja ruang keluarga


Meja ruang keluarga diperlukan sebagai tempat menyajikan makanan kecil dan barang-barang yang memang biasanya ada di ruang keluarga seperti remote televisi. Tapi terkadang, kita juga menaruh barang-barang lain yang seharusnya tidak ada di meja ruang keluarga seperti buku, koran dan barang lain lainnya, sehingga terlihat berantakan.



Jika memang Anda ingin meletakkan buku atau barang lainnya di ruang tamu, Anda bisa  meletakkannya di rak buku seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas ini.


Semoga informasi ini bermanfaat dan agar ruang keluarga selalu terasa nyaman, rutinlah membersihkan lantainya dengan Magiclean Wiper, alat pembersih lantai yang praktis dan inovatif!

Share